LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Syarat & Ketentuan Kontes Foto Sampah Teman Rakyat x Journesia

journesia

by : journesia

On November 7th, 2018

Syarat & Ketentuan Kontes Foto Sampah Teman Rakyat x Journesia

Berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat awam terutama kaum milenial di era digital akan polemik isu sampah, Journesia bersama Teman Rakyat berkolaborasi untuk menciptakan gerakan sosial bertajuk Pasukan CLBK (Cinta Lingkungan Bersih dan Kinclong) melalui Kontes Foto Sampah. Kontes ini diharapkan melahirkan individu-individu yang peka akan isu lingkungan dan menjadi sebuah gerakan masif yang dapat menyuarakan isu sampah dan menjadi lini terdepan dalam menggalang komitmen kita sebagai generasi muda yang peduli.

Yuk, ikutan lombanya. Berikut syarat dan ketentuan Kontes Foto Sampah ‘Teman Rakyat x Journesia’:

1. Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Peserta harus mendaftar di microsite Kontes Foto Sampah.
3. Peserta harus menambahkan @journesia dan @temanrakyat sebagai teman.
4. Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri dan belum pernah menang gelar apapun dalam perlombaan dan/atau kontes fotografi baik offline maupun online.
5. Periode lomba: 7 November – 7 Desember 2018.
6. Foto mengangkat tema sampah baik berupa potret di wilayah destinasi wisata (gunung, pantai, taman rekreasi,dll) maupun lingkungan sekitar tempat tinggal.
7. Foto dapat berupa potret individu dan/atau kelompok yang terlihat sedang memungut, mengumpulkan dan/atau membuang/mengelola sampah sebagai contoh inspiratif untuk meningkatkan kesadaran akan isu sampah.
8. Foto dapat berupa potret perbandingan atau perubahan suatu tempat yang pernah dikunjungi di masa lampau dan bagaimana kondisinya di saat ini setelah terkena dampak dari sampah.
9. Menuliskan caption berupa tips menjaga kebersihan, mengurangi limbah sampah dalam aktivitas traveling, bahaya sampah, cara meningkatkan kesadaran orang lain, dan/atau menantang teman Instagram-nya untuk memberikan tips lain.
10. Foto yang diikutkan pada lomba bisa lebih dari 1 (satu).
11. Men-tag akun @journesia dan @temanrakyat pada foto yang disertakan pada lomba.
12. Foto yang disertakan wajib menggunakan tagar #PasukanCLBK, #TemanRakyat dan #TemanRakyatxJournesia.
13. Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Teman Rakyat x Journesia bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam Kontes Foto Sampah.
14. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.
15. Foto peserta pemenang dan nominasi berhak digunakan oleh Teman Rakyat dan Journesia untuk kepentingan Teman Rakyat dan Journesia dalam hal apapun.
16. Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara.
17. Lima pemenang berhak memenangkan hadiah hiburan ke Flores bersama tim Teman Rakyat dan Journesia pada bulan Januari 2019.
18. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
19. Foto akan dikurasi setelah periode kontes selesai, yaitu pada tanggal 8-12 Desember.
20. Pengumuman pemenang: 14 Desember 2018 di laman Instagram @temanrakyat, @journesia, dan situs www.journesia.com

0 Comments

Be the first to comment.