LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Yuk, Intip 5 Tempat Wisata yang Instagramable di Kota Batu!

novita1996

On

Selalu ada alasan untuk kembali berkunjung ke kota yang diberi julukan Kota Agropolitan ini. Yup, Kota batu yang menjadi tujuan destinasi wisata bagi turis asing maupun lokal ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Pesona keindahannya membuat siapa saja yang berkunjung ke kota ini selalu ingin kembali lagi. Tidak banyak orang tahu juga, bahwa kota ini memiliki tempat wisata yang unik dan beberapa ada yang terbaru. Sangat cocok untuk menambah feeds instagram kamu, lho! yuk, ketahui 5 tempat wisata apa saja yang membuat foto kamu semakin instagramable!

1. Omah Kayu

kamu ingin berfoto dengan nuansa ala vintage? omah kayu tepat untuk dijadikan pilihan hunting dengan view pegunungan hijau. Tempat wisata ini terletak di Gunungsari, bumiaji Kota Batu. Letaknya yang berada dikawasan Gunung banyak dengan dikelilingi pohon pinus membuat tempat ini sangat sejuk untuk dinikmati. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu nikmati untuk hunting seperti rumah pohon dan rumah berbentuk segitiga. jangan khawatir untuk urusan harga tiket masuk, omah kayu hanya mematok harga Rp 5000 saja. terjangkau bukan? 

2. Taman Langit

Taman langit merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru. Meskipun demikian, keunikan dan banyaknya tempat instagramable untuk berfoto menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Taman langit masih berlokasi di kawasan gunung banyak yang bersebelahan dengan tempat wisata omah kayu. 

Ketika baru memasuki tempat ini kita akan langsung disajikan dengan beberapa spot foto yang eksotis seperti batu warna warni yang membentuk spiral, patung replika angsa nan cantik, sarang burung lengkap dengan replika telurnya dan juga terdapat tiga rumah kayu dengan pemandangan pohon pinus akan membuat foto kamu semakin kece pastinya! Untuk bisa menikmati keindahan taman langit, cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 saja. Tunggu apalagi? Jangan sampai spot satu ini terlewat ya.

3. Goa Pinus Pujon

Saat ini, spot foto dengan model berbagai bentuk menghadap pemandangan atau pegunungan secara langsung menjadi tempat hunting favorit di kalangan kawula muda. Dengan demikian, Goa pinus hadir dengan konsep tempat wisata yang mengikuti perkembangan zaman. Semilir angin dari rindangnya pohon pinus mampu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di tempat ini. Goa pinus pujon berada di Desa Gunungsari, Bumi Aji, Kota batu melalui jalur yang sama jika kamu berkunjung ke omah kayu maupun taman langit. Kamu hanya perlu membayar Rp.5000 ketika memasuki goa pinus, dan membayar seikhlasnya jika ingin berselfie ria di atas perahu yang terbuat dari bambu. 

Ada pula spot unik berbentuk lingkaran yang terbuat dari ranting bambu, tentunya akan membuat hasil foto kamu terkesan back to nature . Jangan beranjak terlebih dahulu, karena ada tempat untuk mengambil gambar yang lebih ethnic lagi yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Goa pinus. Dengan menambah harga tiket Rp.5000 kamu bisa merasakan nuansa seperti berada di papua lho! Rumah honai papua dengan bentuk yang lucu menyerupai jamur ini siap menjadi background yang unik untuk foto kamu 😊  

4. Labirin Coban Rondo

Bosan dengan tempat wisata yang biasa-biasa saja? Tak ada salahnya merasakan sensasi berbeda dengan mengunjungi labirin di wisata coban rondo yang terletak di jalan coban rondo Kota Batu ini. Tempat wisata yang bisa dijadikan tempat bermain dan seru-seruan bersama sahabat karib kamu! 

Permainannya cukup mudah, kamu hanya perlu mencari jalan menuju kolam yang berada ditengah labirin. Eits, jangan lupa mengabadikan moment ya. Kamu juga bisa hunting foto dengan bentuk labirin yang unik dari atas gardu yang ada disana. untuk masuk ke tempat wisata labirin ini, kamu akan melewati loket untuk membayar tiket masuk wisata coban rondo Rp 15.000/orang dan untuk memasuki labirin kamu harus membeli tiket masuk kembali seharga Rp.10.000. Oya, hati-hati jangan sampai tersesat di labirin ini ya! :D

5. Bukit Bulu 

Nah, spot wisata satu ini menjadi perbincangan hangat dikalangan pengguna media sosial. Banyak dari wisatawan yang mengabadikan moment ditempat ini, sehingga membuat wisatawan lain penasaran dan ingin buru-buru berkunjung ke bukit bulu agar tidak ketinggalan moment seperti yang lain. Bukit bulu ini berlokasi di Oro-oro ombo yang masih satu zona dengan Coban Rais. 

Tempat wisata ini menawarkan spot-spot cantik untuk berfoto yang tidak kalah kekinian! Terdapat ayunan yang akan membuat foto kamu seperti terbang diantara gunung-gunung indah, hammock yang tidak kalah unik, dan kamu juga bisa berfoto diatas papan kayu berbentuk i love you. Bergeser sedikit dari spot-spot tersebut, kamu juga bisa mengunjungi Batu flower garden dipenuhi bunga bewarna warni yang dapat memanjakan mata. Disana, kamu bisa berfoto diatas papan berbentuk love dan diantara bunga-bunga dengan area foto yang sudah tersedia. Jangan lupa siapkan budget karena untuk memasuki area ini kamu terlebih dahulu harus membayar tiket dipintu masuk coban rais Rp 7.500/orang setelah itu jika ingin berfoto di batu garden flower kamu bisa menambah dengan membeli tiket masuk Rp. 25.000. Yuk, jangan ragu untuk mengabadikan moment mu di bukit bulu!



11 Comments

  • aguswbw - 2 weeks ago
    nice for take a picture (y)
  • dennishj - 2 weeks ago
    cocok untuk hunting foto nih
  • miftahfarid - 2 weeks ago
    wihh banyak tempat baru yang keren juga di batu(y)
  • Dina - 4 weeks ago
    Cocok bgt buat ngisi weekend, malang adem syekaleeeee
  • Sifamalia - 4 weeks ago
    Tempatnya cocok untuk foto"
  • Ikailmia - 4 weeks ago
    Bagus tempat tempatnya. Mau dong diajak kesana
  • Febyannuradit - 4 weeks ago
    Baru tau ada tempat bagus lain dibatu, kayaknya cocok buat ajak pasangan kesana
  • Reginamc - 4 weeks ago
    Bagus-bagus tempatnya
  • Iwi - 4 weeks ago
    Wahhh tempatnya bagus, cocok banget nih buat tempat liburan bareng temen atau pasangan.
  • Leosapu34 - 4 weeks ago
    Baru tau banyak tempat-tempat bagus disana
    • SMunawrh - 3 weeks ago
      Wajib banget nih jadi persinggahan buat anak-anak muda kayak kita