LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Wisata  Menarik di Tobelo,Halmahera utara

mentarhy

On

Tobelo merupakan salah satu tempat yang menyimpan banyak keindahan alam, karena dikelilingi oleh pulau-pulau kecil disekitarnya, bagi kamu pecinta traveling wajib berkunjung di Tobelo.

Berikut rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Tobelo :

1. Pantai Luari

Tempat ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin menikmati suasana sunset, pantai yang indah dan angin yang kencang serta pemandangan yang menakjubkan dapat kamu temui ditempat ini. Jangan lupa untuk membawa kameramu jika di tempat ini, karena sayang jika tidak mengabadikan momen di tempat yang indah ini.

2. Desa Gonga dan Desa Mawea

Desa gonga adalah salah satu desa yang ada di tobelo, untuk ke desa ini disarankan bagi kamu yang suka dengan perjalanan yang menantang karena untuk menuju ke desa ini, kamu akan melewati jalan yang berbatu dan menanjak tapi akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah (sangat disarankan untuk membawa motor jika ingin kesini). Diujung desa ini kamu akan menemui pantai yang ada goa nya, dijamin perjalanan yang panjang ke desa ini akan terbayar dengan pemandangan pantai yang indah dan kamu juga bisa menjelajahi goa yang ada di sekitaran pantai ini. Saat melakukan perjalanan di desa Gonga jangan lupa mampir di desa Mawea karena di desa ini ada spot yang bagus yang sayang jika kamu lewatkan.

3. Wisata pulau (Pulau Meti,Pulau Kakara, Pulau Pawole, Pulau Kumo)

Untuk kamu yang ingin berwisata antar pulau. Tobelo memang merupakan pilihan yang tepat. Hanya dengan Rp.200ribu (biaya sewa kapal untuk 4 sampai 6 orang) kamu bisa menikmati wisata pulau-pulau (3 sampai 4 pulau dalam sehari). Pulau yang direkomendasi antara lain:

a. Pulau Meti (Pasir timbul)

Pulau yang sepi dan tidak ada penduduknya, jika kesini kamu akan merasakan bagaimana memiliki pulau sendiri. Pasir putih pasir timbul yang halus, pemandangan pegunungan yang indah dan pulau yang beukuran kecil sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mengelilingi pulau ini. Tempat ini sangat pas bagi kamu yang ingin mendapatkan foto yang indah dan pecinta renang.

b.Pulau Kakara (Objek wisata tanjung Kakara)

Berbeda dengan pulau Meti, di pulau ini kamu akan disambut dengan papan selamat datang di Objek Wisata Tanjung Kakara dan jembatan yang indah yang merupakan spot untuk fotomu. Disini kamu akan menikmati air pantai yang berwarna hijau toska yang menarik yang kontras dengan warna pepohonan yang ada ditambah dengan suasana yang menyejukkan.

c. Pulau Pawole

Pulau Pawole adalah salah satu pulau yang indah yang ada di Tobelo karena bentuk pulau ini yang unik, saat kamu akan menuju ke pulau ini kamu juga akan melewati satu pulau unik yang ada di Tobelo yaitu pulau Tulang dimana bentuk pulau ini yang menyerupai Tulang ikan, di Pawole kamu akan disuguhkan dengan karang-karang yang besar dan suara ombak serta pasir halusnya. Jika kamu ke pulau ini kamu akan merasakan sensasi yang berbeda karena saat berdiri karang-karang di ujung pantai (tapi jangan lama-lama yah). Sensasi yang berbeda ini disebabkan antara lubang-lubang karang dan ombak yang besar yang saling bertemu di pulau ini.

d. Pulau Kumo

Di pulau Kumo kamu akan mendapati pasir berwarna coklat, ada pepohonan, jembatan dan pondok yang biasanya digunakan masyarakat Tobelo untuk pertemuan atau ibadah. Tempat yang indah untuk kamu nikmati bersama teman-temanmu, pulau kumo pun merupakan pulau yang dekat dengan pelabuhan penyebrangan Tobelo.

4. Bukit Doa Dukono Lamo

Bagi kamu yang pecinta daratan tapi masih ingin menikmati panorama daratan tobelo yang indah, bukit doa dukono lamolah tempatnya. Tempatnya yang berada di bukit membuat kamu dapat menikmati daratan tobelo yang indah, disini pun kamu dapat santai dengan pemandangan yang indah sambil berfoto ria. Oh yah jangan lupa membawa masker jika ke tempat ini.

5. Jembatan Alam Mede

Jika kamu ingin menikmati suasana alam pegunungan, wisata yang sedikit mistis dan lebih menantang bisa juga ke tempat ini Jembatan Alam mede. Untuk kesini disarankan untuk meminta warga sekitar untuk mengantarmu agar tidak tersesat karena kamu akan menyusuri hutan yang ada. Jalurnya yang menantang dan suasana pegunungan yang aktif membuat kamu semangat untuk ke jembatan alam tersebut, untuk sampai ke jembaan alam yang dimaksud (air terjun ke 7) kamu akan melewati 6 air terjun lainnya. Jika ingin menikmati 7 air terjun ini disarankan untuk memulai perjalanan dari pagi agar dapat kembali sebelum hari mulai gelap. Oh ya, setelah selesai menikmati jembatan ala mini kamu bisa menuju ke permandian air pnas yang ada sekaligus menyegarkan badan dengan air panas alami yang ada di tobelo.

Demikian beberapa tempat rekomendasi yang ada di tobelo, selamat mencoba. Kamu tidak perlu menyiapkan budget yang mahal untuk ke tempat ini cukup dengan menyediakan uang Rp.2juta untuk 5 hari 4 malam, kamu sudah bisa menikmati semua tempat rekomendasi diatas.



0 Comments

Be the first to comment.