LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Tips Agar Nyaman Menaiki Kereta Api Kelas Ekonomi

nsrodiyah

On

Saat merencanakan traveling biasanya para traveler juga memikirkan bagaimana cara mengatur budget agar bisa bepergian dengan biaya yang murah. Salah satunya dengan memilih transportasi yang juga murah. Kereta api kelas ekonomi kerap menjadi pilihan para pelancong yang cukup diminati. Tetapi banyak juga yang merasa kurang nyaman bepergian dengan kereta api kelas ekonomi. Padahal traveling dengan kereta api kelas ekonomi itu cukup nyaman juga, lho!

Untuk kamu yang ingin traveling dengan kereta api kelas ekonomi, berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Bawa barang bawaan seperlunya

Hindari membawa bawaan yang membutuhkan tempat lumayan banyak. Kereta api kelas ekonomi itu memiliki bagasi untuk barang bawaan tidak terlalu banyak untuk per penumpang. Jadi usahakan untuk membawa barang bawaan seperlunya saja yaa...

2. Gunakan Jaket dan Masker

Banyak yang bilang kereta api kelas ekonomi itu panas dan gerah. Eits, jangan salah. Sekarang sudah tidak, lho! Sekarang kereta api ekonomi itu dilengkapi dengan AC, membuat penumpang lebih nyaman. Gunakan jaket atau sampirkan di tempat yang mudah dijangkau karena semakin malam akan semakin dingin. Daripada kamu masuk angin, sebaiknya gunakan jaket, ya. Untuk masker, selain untuk alasan agar bebas dari debu yang bisa masuk ke alat pernapasan kamu, kamu juga bisa menggunakan masker untuk menutupi wajahmu saat tidur. Karena ada beberapa orang yang merasa tidak bisa tidur dengan baik jika merasa dipandangi. Masker juga bisa berfungsi sebagai pelengkap fashion kamu, hehe.

3. Tempatkan obat anti mual dan minyak angin ditempat yang mudah dijangkau

Untuk yang sering naik kereta api, mungkin akan merasa biasa saja saat kereta sedang melaju. Nah, untuk yang baru pertama kali akan naik kereta api, siapkan juga obat anti mual dan minyak angin ya. Taruh obat anti mual dan minyak angin di tempat yang mudah kamu jangkau. Jadi saat mulai terasa pusing, kamu akan mudah menemukan letak menaruh obat mual atau minyak angin.

4. Bawa Handsanitizer

Nah Handsanitizer ini penting sekali. Toilet di Kereta Api adalah toliet bersama, yang berarti kita tidak tahu kehigienisan air yang ada di toliet. Dengan membawa Handanitizer, kamu dapat makan dengan nyaman tanpa memikirkan masalah kuman.

5. Jalan-jalan di sekitaran gerbong untuk mengurangi kelelahan

Di kereta api kelas ekonomi, kita akan duduk dengan tempat secukupnya. Itu akan membuat badan terasa pegal. Dengan jalan-jalan disekitaran gerbong bisa mengurangi rasa pegal akibat perjalanan terlalu lama.

6. Bersikap ramah dengan penumpang lain, tetapi tetaplah waspada

Diantara semua tips yang tadi diberikan, tips yang satu ini menyangkut dengan orang lain agar bisa menciptakan suasana yang nyaman juga untuk kita sendiri. Bersikaplah ramah dan sopan, tapi jangan sok kenal sok dekat ya, takutnya kamu malah dicurigai mau berbuat jahat. Meskipun bersikap ramah, jangan sampai lengah ya. Waspada itu bagaimana pun juga sebuah keharusan dimanapun kita berada. Karena kita tidak tahu dengan segala kemungkinan yang terjadi.

7. Jangan lupa berdoa sebelum pergi

Berdoalah sesuai keyakinan masing-masing ya. Mintalah agar bisa sampai ke tujuan dengan selamat dan kembali dengan selamat juga

Demikianlah beberapa tips agar kamu nyaman saat akan melakukan traveling dengan kereta api kelas ekonomi. Semoga bisa membantu ya. Selamat mencoba!



0 Comments

Be the first to comment.