LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Snorkeling Rasa Diving di Pulau Menjangan Bali Barat

nenzquarius

On

Bagi penyuka snorkeling atau diving dengan pesona alam bawah lautnya yang masih alami, destinasi baru di pulau Bali, yang masih alami dan belum banyak wisatawan yang berkunjung disana. Pulau Menjangan merupakan destinasi tujuan wisata yang baru baru ini banyak diburu wisatawan asing maupun domestic. Mereka ingin membuktikan para penghuni bawah lautnya yang masih alami dengan pesona terumbu karang yang masih bertebaran dimana-mana. Ikan-ikan kecil dan besar silih berganti mondar mandir di depan mata penyelam, warna laut yang jernih dan belom tercemari tangan jahil para wisatawan, menjadikan pulau ini salah satu tujuan wisata yang patut untuk didatangi. Jarak pulau dari Pulau Bali sendiri tak seberapa jauh. Dari pelabuhan Gilimanuk bisa ditempuh dengan jarak 1 jam dengan kendaraan pribadi maupun travel, untuk menyeberang ke pulau menjangan sendiri bisa diakses melalu Banyuwedang sport diving, disana kalian bisa menemui guide diving maupun snorkeling dan berbagai spot spot menarik untuk diselami.

Snorkeling Rasa Diving di Pulau Menjangan Bali Barat-Bali-Diving and Snorkeling-Nenzquarius

bersandar di dermaga pulau menjangan

salah satu spot yang ditawarkan kepada para wisatawan adalah spot pure satu-satunya di pulau menjangan ini. Pure ini masih dipakai sembahyang oleh umat Hindu di hari hari tertentu. Dan jika kita mengelilingi pulau ini kita masih dapat menjumpai kawanan menjangan di sekitar pulau, mereka biasanya mencari makanan di dekat pantai maupun berkeliaran di sekitar pure. Icon di pulau menjangan itu sendiri adanya pure yang menjorok ke laut dengan patung ganesha di pinggir pulau.

foto foto diatas adalah beberapa spot underwater yang paling diminati oleh wisatawan jika snorkeling atau diving di pulau menjangan, karena spot spot tersebut merupakan spot underwater dengan populasi ikan nemo dan beberapa ikan langka lainnya. Terumbu karang yang masih terjaga alami membuat mata tak ingin beranjak pergi dan cepat cepat mengakhiri penyelaman. Jika kalian kesini cobalah untuk menyelam lebih dalam ke palung atau di spot kapal karam, karena disanalah tempat ikan-ikan dan pesona alam yang masih tersembunyi. selamat menyelam, dan jaga alam bawah lautnya, agar tak rusak oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab.



7 Comments

  • lidyaleechun - 2 years ago
    keren
  • jessicasurianto - 2 years ago
    Nice view
  • - 2 years ago
    wah iya emang parah spot underwaternya, kalo diving kan harus punya sertifikat ya, jd snorkling aja jg udah puas sih...itu tahun 2014 kmaren
    • Nenzquarius - 2 years ago
      iya banget aku uda 2 kali ke menjangan tetep pengen lagi
  • gemdra - 2 years ago
    Ah parah !!! kemarin terakhir ke menjangan tahun 2012 awal.. kalau diving lebih bagus parah !!
    • Nenzquarius - 2 years ago
      iya emang parah spot underwaternya keren, kalo diving harus punya sertifikat jd snorkling aja uda puas bgt waktu itu, aku uda 2x kesana ttep gak pernah bosen.