LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Simak 5 Tips Yang Bikin Liburan Kamu Di Wisata Gunung Bromo Makin Seru!

novita1996

On

libur telah tiba! kali ini saya memutuskan untuk berkunjung ke Gn. Bromo yang sudah terkenal ke berbagai penjuru tanah air. bahkan, gunung cantik ini sudah melanglang buana ke kancah internasional. Tidak heran memang, karena pesona yang ditawarkan Gn. Bromo dengan gunung yang menjulang tinggi dan pemandangan alam menakjubkan membuat pengalaman travelling kita tak terlupakan. Rute yang bisa diakses untuk menuju Gn. Bromo ini ada beberapa alternatif, kamu bisa melalui jalur Malang-Tumpang-Gubugklakah- Ngadas-Jemplang-Gunung Bromo. Jalur ini memang cukup terjal, melewati hutan dengan jalan yang berkelok. dengan demikian, disarakan kamu menggunakan jasa travel jeep dengan harga Rp. 200.000/orang agar perjalanan menjadi nyaman dan aman. harga sewa ini sudah termasuk supir dan kita akan dijemput ditempat yang kita inginkan. Oya, sebelum kamu berkunjung ke Gn. Bromo, sebaiknya simak 5 tips ini terlebih dahulu agar liburanmu ke Gn. Bromo lebih seru!

Tips pertama, ada baiknya kamu mengunjungi Pananjakan terlebih dahulu untuk menikmati keindahan matahari terbit.

ketika kamu sudah sampai pintu masuk Wisata Gunung Bromo, sayang sekali jika melewati moment matahari terbit di Pananjakan ini. Nah, jika tidak ingin moment ini terlewatkan sebaiknya kamu berangkat pukul 01.00 WIB menuju Gn.Bromo dan perjalanan yang harus ditempuh sekitar 3,5 jam. untuk harga tiket masuk, perorang dikenakan biaya Rp 27.500 untuk hari kerja dan 32.500 untuk hari libur. Oya, jangan lupa untuk mempersiapkan sarung tangan tebal dan topi kupluk ,dan jangan khawatir jika lupa membawa karena ada banyak pedagang yang menjualnya. bahkan, ada juga yang memberikan jasa penyewaan jaket tebal. setelah itu, kita akan melewati jalur yang dilewati cukup curam dengan berjalan kaki, terkadang jalan juga licin akibat kabut dan dinginnya suhu. sekitar 10 menit kita akan sampai di Pananjakan. sambil menunggu matahari terbit, bisa juga menyewa tikar untuk beristirahat dan menikmati sejuknya udara pagi di Pananjakan. Nah,jika beruntung kita akan melihat sunrise sempurna nan indah. 

namun jika tidak, matahari yang akan terbit terhalangi oleh kabut sehingga menutup pandangan  mata kita untuk melihat sunrise. tetapi pesona yang disuguhkan Pananjakan ini sangat eksotis sehingga membuat siapapun yang berada di sana seperti berada di atas awan.  untuk mengabadikan moment sangat pas ketika matahari terbit, gaya foto siluet dengan background pegunungan yang menjulang tinggi. atau bisa juga mengambil gambar ketika matahari sudah menyinari, dengan awan-awan tebal bak kapas putih yang bertebaran menghiasi sisi gunung. 

Tips kedua, kamu bisa selfie atau foto dengan background Gunung Batok yang tak kalah keren lho!

Gunung batok berada bersebelahan dengan Gn. Bromo ini sangat menarik perhatian, bentuknya yang mirip seperti batok menjadi ciri khas dari gunung ini. dilihat dari bawah, gunung batok cenderung bewarna hijau namun jika dilihat dari atas gunung bromo, sisi gunung batok ini bewarna keabu-abuan. Agar makin seru, kamu bisa berselfie bersama sahabat atau foto dengan gaya meloncat maupun candid. dijamin, pasti hasilnya menakjubkan. selain itu, kamu juga bisa berfoto sambil menaiki kuda yang disewakan disana. 

Tips ketiga, sembari menuju ke puncak kawah Gn. Bromo. boleh berhenti sejenak mengambil gambar diatas Gunung Bromo. Eksotis bukan?

ketika sudah menikmati Gunung Batok, saatnya menuju kawah Gn. Bromo. untuk bisa sampai di kawah tersebut, kita harus berjalan kaki dengan menempuh waktu sekitar 40 menit. tetap waspada dan hati-hati ya. karena jalannya cukup menanjak dan curam, untuk kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda bisa menyewa kuda yang akan mengantarkan kamu sampai ke puncak. harga yang di tawarkan sekitar Rp 40.000 -50.000.  sebelum menuju puncak, kamu bisa berfoto sambil menikmati gunung bromo dari ketinggian. cukup menarik ya, untuk berselfie dengan sahabat! 


Tips keempat,  pasir berbisik bewarna hitam eksotis ini jangan sampai terlewatkan untuk kamu kunjungi ya.

tempat ini dinamakan pasir berbisik, nah tempat ini juga yang menjadi spot favorit dikalangan netizen. hamparan luas pasir bewarna hitam ditambah dengan sejuknya semilir angin menambah keindahan tempat ini. nah, bosan dengan background yang biasa saja? kita bisa manfaatkan mobil jeep untuk tempat berfoto. inilah yang membuat perjalanan travelling kamu semakin berkesan dengan moment-moment unik bersama sahabat ditempat yang sangat eksotis ini. 


Tips kelima, hamparan Savanna Teletubbies yang hijau tidak boleh terlewatkan lho. Karena bikin foto kamu stay close to nature!

hamparan rumput hijau disertai dengan kabut putih, terdapat beberapa bukit dengan ukuran yang berbeda bewarna senada dengan hamparan rumput. suasana ketika berada ditempat ini tidak bisa tergambarkan, karena begitu indahnya dan membuat pikiran menjadi fresh kembali. untuk itu, wajib sekali berkunjung ke savanna teletubbies selain bisa menikmati hijaunya pemandangan, kamu juga bisa mengambil gambar dengan hasil yang keren!  

ternyata, hanya dengan masuk ke tempat wisata Gunung bromo saja sudah bisa menikmati banyak sekali tempat dan spot foto yang tidak kalah bagusnya. saya kagum karena indonesia menawarkan keindahan alam yang  sangat mempesona dengan segala kejutan didalamnya. selalu meninggalkan kesan mendalam untuk saya ketika melihat keindahan indonesia ini. 




0 Comments

Be the first to comment.