LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

SEMARANG

sandikasp

On

Pada saat wisata ke kota Semarang, kami sama sekali buta tentang kota ini karena dari anggota keluarga kami tidak ada yang pernah pergi ke kota Semarang. Namun itu bukan jadi halangan bagi keluarga kami untuk tetap melanjutkan perjalan wisata ke kota Semarang.

Awalmula rencana wisata ke kota Semarang yaitu ingin menghabiskan malam pergantian tahun dengan suasana yang berbeda. Dengan berbagai pertimbangan dan rasa penasaran, alhasil di pilihlah kota Semarang menjadi kota tujuan wisata kita.

Sebelum perjalanan, kita mencari informasi tempat wisata apa saja yang ada di kota Semarang dan tempat penginapan yang murah sekaligus dekat dengan Stasiun. Setelah semua informasi tersebut kami dapatkan, giliran membeli tiket transportasi ke sana. Kita pilih menggunakan kereta api, karena stasiun pemberhentian dekat dengan pusat kota Semarang. Kami berangkat dari Stasiun Pasar Turi Surabaya pukul 14.15 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 18.35 WIB. Pada saat tiba di Semarang sedang terjadi hujan yang sangat lebat, alhasil kita menunggu cukup lama untuk bisa menuju hotel yang sudah kami pesan sebelumnya. Setibanya di hotel kami istirahat sejenak dan membersihkan badan untuk persiapan langsung menuju ke simpang lima karena kata pegawai hotel tempat kita menginap dan tukang becak yang kita tumpangi tempat berkumpulnya masyarakat semarang jika merayakan tahun baru di tempat tersebut.

SOTO SEGER KARTOSURO

Jika teman-teman traveller sedang traveling ke kota Semarang jangan lupa untuk cobain makanan yang cukup terkenal di kota ini yaitu Soto Seger Kartosuro. Kedai Soto ini berada di Jalan Pandanaran 2 No. 119B, Mugassari, Semarang.

Ada yang unik dengan soto ini dibandingkan dengan soto-soto yang lainnya yaitu mangkok yang digunakan berukuran kecil dan kuah sotonya bening seperti kuah sop dengan isian toge, mie putih, potongan tomat, potongan daun seledri dan di beri taburan bawang goreng. Selain itu yang unik pada soto ini yaitu daging yang biasanya disertakan langsung di dalam soto tidak ada, kita di bebaskan memilih daging yang kita inginkan yang telah di tusuk-tusuk. Selain daging ada pula jeroan ayam. Harga satu porsi soto untuk mangkok kecil Rp 4000 dan untuk mangkok besar Rp 7000, harga tersebut tidak termasuk sate daging dan jeroan.

Dengan suasana kota yang sedang di guyur hujan cocok untuk menghangatkan tubuh.



0 Comments

Be the first to comment.