LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Satu Keputusan Yang Menyenangkan

apri-isnanto

On

Waktu yang selalu ditunggu oleh setiap insan manusia adalah dimana dia akan mendapat kesempatan untuk bersenang-senang mencari hiburan dan akan berkahir kebahagiaan. Dan kesempatan itu yang akan saya rasakan bersama sama teman, sahabat dan keluarga, ini, tempat dimana berkumpulnya orang-orangnya yang sedikit bekerja dan banyak berkarya, Aamiin  ya Allah.


Awal cerita,

Kami memulai perjalanan yang saya sendiri tak mau membayangkan perjalanan ini sebelumnya, kenapa…? karena segala sesuatu yang dinikmati itu akan terasa lebih indah, dan saya memutuskan untuk menikmati perjalan ini, selasa malam sekitar pukul 8.00.

Setidak nya butuh waktu sekitar 13 jam (lewat darat dan laut) untuk sampai tempat tujuan .4 jam dari kantor ke pelabuhan merak, 2 jam dari pelabuhan merak ke pelabuhan bakauheni, dan dari pelabuhan bakauheni ke tujuan sekitar 7 jam, kurang lebih begitu ilustrasinya.

Oiya tujuan kita adalah kiluan, sebuah teluk di daerah (agak pedalaman) Lampung, satu dari sekian daerah yang masih asri, bebas macet, bebas polusi dan rumah kaca yang tinggi (itu).

Dari obrolan satu arah saya dengan si gugel, daerah ini menjual lumba-lumba, maksutnya potensi alam sekitar laut kiluan menjadi jalur lumba-lumba dan sejenisnya untuk pergi ke sekolah, iya serius sekolah, lumba-lumba adalah hewan yang cerdas dan pintar, mungkin karena mereka sekolah, dan juga lumba-lumba ini bisa dilihat saat pagi hari sebelum jam 7, ya, mungkin benar saat pagi itu, mereka pergi sekolah ,

Dan kegiatan lumba-lumba ini menarik kami untuk datang ke tempat itu, kiluan.

Dan satu lagi tempat yang mengundang kita untuk datang kesini ialah laguna, tidak tahu laguna? ini dia laguna yang ada disana

Yoookssss lanjut,

Sampai disana sekitar pukul 9 pagi, dan langsung kami dijamu dengan sarapan khas pesisir, Ikan laut, yang saat itu digoreng, setelah selesai menyantap sarapan kami putuskan untuk pergi laguna, butuh tenaga yang super dan extra untuk mencapai laguna, mendaki bukit, menuruni lembah (bukit yang kita daki tadi sebenernya) dan benar saja ,ada harga yang harus dibayar (kata pepatah), amat sangat luar biasa tempat ini, butiran keringan kami menguap menjadi kebahagiaan yang tak ternilai senangnya. Maka bergembira lah kami di tempat itu.


Karena alesan kesehatan maka, kami memutusan untuk menyudahi kegembiraan siang itu sekitar pukul 2, lapar menyerang kami.

Yaaaaksss, setelah perut dimanja, kami diantar menuju tempat untuk menginap. Butuh sekitar 3 prahu untuk membawa kami ketempat itu,

Snorkeling pun langsung kita nikmati, tanpa basa basi sesampai dipenginapan. Yang kebetulan tempat untuk snorkeling berada tepat didepan penginapan kami, emezing bukan? mantap pastinya.

Sampai malam pun tiba, ini Rahul (rabu gahul colorful) kita pertama di pulau tetangga, si boss pun membuka kehangatan Rahul saat itu, keakraban dalam obrolan yang hangat pun berjalan indah apa adanya , tawa canda mengisi kegelapan malam itu, selayak keluarga kami pun bercurhat ria antara satu dengan sesama, tak trasa, sudah sepertiga malam kami bercengkerama, dan kami putuskan untuk sudahi Rahul malam itu. Mengingat besok pagi, kami akan menyaksikan si lumba-lumba untuk pergi kesekolah.

Dan tiba saatnya, pukul 4 pagi kita dipaksa untuk membuka mata dan pergi ke tengah laut untuk melihat mamalia yang cerdas itu,

Dan benar saja banyak lumba-lumba yang berbaris namun tak rapi, mereka berkelompok, dan saling berpencar.

Puas melihat mereka (lumba-lumba) berangkat sekolah, kami pun diajak untuk mengunjungi pulau kelapa, sebuah pulau di seberang tempat kami menginap. Pulau yang tanpa penghuni ini masi asri, pasir putih lembut, air nya pun masih jernih, asin pula, ini indikasi laut disini masih asli ( ori/bukan KAWE), pikir saya.


Tak terasa siang pun datang, dan kita bersiap berkemas dan hendak pulang, satu kebersamaan yang akan selalu berkesan, satu perjalan yang tak ada kurang, pas sesuai porsinya, dan mantap sesuai kenyataanya.

Pantai, alam dan masyarakat yang indah sesuai asli tanpa polesan atau rekaan, mungkin ini yang disebut satu keputusan yang menyenangkan.

Oiya, bisa dilihat video perjalan yang seru ini 



0 Comments

Be the first to comment.