LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Pulau Samalona, Tawarkan Pesona Terumbu Karang

sutriani

On

Kehidupan perkotaan kadang menjenuhkan. Beberapa kalangan bahkan membuat agenda khusus untuk berlibur di akhir pekan, hanya sekadar menyegarkan pikirannya yang mulai penat akibat tekanan dari rutinitasnya di tempat kerja.

Di Makassar, banyak destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan, salah satunya Pulau Samalona. Wisata laut yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Makassar ini, menawarkan terumbu karang yang indah, mulai dari perjalanan hingga saat sampai di lokasi.

Keindahan Samalona tidak terlepas dari pasir putih yang menghampar di sekujur tubuh pulau ini. Bersanding dengan air laut yang bening dengan warna mulai dari biru muda di bagian dangkal, hijau tosca di bagian yang lebih dalam dan warna biru tua di bagian yang sangat dalam. Banyak orang yang memanfaatkan waktu untuk bersantai di sana.

Saking jernihnya, saya bersama teman-teman bisa langsung melihat indahnya terumbu karang dari atas perahu dan banyak anak kecil yang berenang di bibir pantai, sungguh itu sangat menyenangkan.

Suasana teduh ditambah birunya laut akan memanjakan mata pengunjung. Saat saya berkunjung, aktivitas utama yang harus dicoba adalah snorkeling dan diving untuk menyambangi taman lautnya yang indah dan menyapa penghuni ikan cantik.

Sekadar saran, jika ingin snorkeling atau diving, bawalah peralatan sendiri sebab kadang peralatan yang disewa bersama boat kurang mumpuni.

Teduhnya Pinus Laut

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung tidak perlu takut kepanasan, sebab di Pulau Samalona terdapat banyak pinus laut yang rimbun sehingga pengunjung bisa berteduh jika tak ingin berenang. Nikmatilah suasana di sana sambil duduk di bawah pohon.

Membawa tenda serta hammock adalah rujukan tepat untuk wisatawan yang hanya ingin rehat di pulau tersebut, sambil mendengar suara ombak. Beberapa kapal nelayan yang parkir rapi juga sekaligus menjadi pemandangan yang indah.

Tersedia Mushallah

Sebagai ummat Muslim, tentu saja kewajiban menunaikan shalat lima waktu harus terlaksana walaupun dalam keadaan berlibur. Di Pulau Samalona, tak perlu susah-susah untuk menunaikan kewajiban, karena sudah tersedia air bersih serta mushalla.

Samalona ini bisa menjadi rujukan. Selain pemandangan dan karang yang indah, tempatnya juga aman untuk dikunjungi. Bahkan liburan dihari Jumat tidak menyulitkan kaum laki-laki untuk mencari lokasi shalat Jumat di pulau.

Nah, tunggu apalagi. Bagi kalian yang ingin berlibur, Pulau Samalona bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi bersama kerabat dan sanak saudara. Selamat berlibur!

Tentang Samalona

-Biaya transportasi perahu dibanderol Rp100 ribu

-Tersedia terumbu karang untuk snorkeling dan diving

-Akses menyeberang ke Pulau Samalona bisa melalui dermaga depan Benteng Rotterdam dan dermaga Kayu Bangkoa Makassar



0 Comments

Be the first to comment.