LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Pesona Di Balik Labirin Coban Rondo

saputra

On

Sebelumnya Anda sudah tahu apa itu Labirin? Taman sesat? Yap!! Orang Indonesia memang sering menyebutnya taman sesat. Labirin atau Maze adalah sebuah jalan yang rumit dan berliku liku. Zaman sekarang labirin digunakan untuk hiburan dan permainan namun beda dengan zaman dulu, labirin digunakan dalam kepentingan untuk memproteksi keamanan.

Kini di kota Batu, Malang sudah ada Taman Labirin yang berada di sekitar Coban Rondo. Taman labirin ini taman yang terluar di Jawa Timur. Wahana taman sesat atau labirin ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Coban Rondo. Lokasinya berada di tepi jalan agar wisatawan bisa langsung mencicipi wahana tersebut sebelum ke air terjun.

Banyak juga wisatawan asing dan wisatawan lokal dari luar Malang terarik untuk menyelesaikan tantangan taman puzzel tersebut. Labirin tersebut di buat dengan ukuran 50 meter x 50 meter dengan bentuk segi empat.

Sebenarnya taman labirin ini sudah di buka pada tahun 2012 namun belum ada penggunjung yang tertarik dengan wahana ini. Baru baru ini awal tahun 2015 mulai ramai dengan wisatawan yang perdatangan. Pengunjung taman labirin ini sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa.

Pada hari libur atau holiday jumlah pengunjung bisa mencapai 500 orang. Dulu sebelum ramainya penggunjung harga tiket nya hanya Rp 7.500 dan sekarang harga masuk ke taman labirin untuk setiap orangnya Rp 10 ribu.



0 Comments

Be the first to comment.