LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Nirwana Jumpcliff Point, Central Lombok

destiariian

On

Nirwana Jumpcliff Point edisi tanggal 28 Maret 2015 oleh My Trip My Adventure bersama tim @explorelombok

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum !

oke pertama-tama kenalin nama saya Destiar, saya akan menceritakan kisah seru jalan-jalan saya yang masih diam ditempat. apakah kalian penggemar acara televisi yang di bintangi @nadinelist, Densu, Vicky dan lainnya ? jika ia maka kini akan saya jelaskan sedikit tentang spot Nirwana Jumpcliff Point yang lokasinya berada di daerah Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok Tengah, NTB. Nirwana Jumpcliff Point ini adalah salah satu Spot Pantai yang jarang orang tahu. oleh karena itu saya cerita biar kita semua tau :3

Nirwana Jumpcliff Point yang lokasinya berada di daerah Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok Tengah. Akses jalannya sudah lumayan bagus, sebelum NJP ini terekspose yang lebih dulu yaitu Pantai Bilasayak, dan backgroundnya Gili Penginang. Pantai Bilasayak sempat Booming masih sampe sekarang. oke NJP ini letaknya disebelah kiri pantai Bilasayak.

Aksesnya bagaimana ? dari Mataram ke Arah Mana ?

Dari Kota Mataram waktu Tempuh Mataram - TWA Gunung Tunak sekitar 2 jam. Dari Mataram kita melewati jalan utama Bandara lalu ke arah Pantai Kuta, tapi gak masuk kawasan Pantai Kuta. jadi sebelum bundaran Pertama lurus saja ikutin jalan, jangan belok kanan. bunderan kedua juga begitu lurus saja, jangan belok kanan palagi muter-muter di bundaran. Lalu ikutin jalan lurus ke arah Awang, nanti sebelum Awang ada Pertigaan ke Kanan dalam kawasan Pantai Bumbang (Pantai budidaya Lobster). Setelah masuk di kawasan Pantai Bumbang Belok Kiri nanti bakalan ada banyak Portal, yang setiap Portal masing-masing bayar 5.000 rupiah. Setelah itu anda harus melewati jalan lumpur atau tanah tidak rata, lalu menanjak sampai pintu Gerbang TWA Gunung tunak, dan wajib bayar setiap orang 7.500 rupiah. kalau di totalkan biaya masuk untuk satu motor 2 orang ya 25.000 rupiah.

Apa saja tempat wisata yang ada di kawasan TWA Gunung Tunak ini ? selain yang terkenal Pantai Bilasayak dan Nirwana Jumpcliff Point ?

kalo bicara spot yang lain yang berada masih dalam satu kawasan ini sangat banyak, tapi akses jalannya masih hutan. untuk itu bagi teman yang mau kesini saya harap pergi sama orang yang sudah pernah kesini, kalo mau ke TWA Gunung Tunak jangan hari libur yaaaa. bakal liat lautan manusia di satu tebing hihihi.



6 Comments

  • - 2 years ago
    saya berencana ke bukit tunak (pengen merasakan pengalaman jump cliff juga). saya akan berangkat dari gili air tgl 24 October 2015. kira2 bagaimana itinerary trip saya ya? tgl 29 pagi, saya sudah harus berada di senggigi. Ps. kalo kalian ikutan juga, bgmn? Makasi
  • lidyaleechun - 3 years ago
    gils banget ini
  • jessicasurianto - 3 years ago
    nice
  • gemdra - 3 years ago
    would like to paid a visit to explore more about lombok for sure...