LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Mau Sekali Jalan Dapat Dua Surga Alam? Ayo Ke Balekambang

awan-putraa

On

Salah satu wujud kebanggan kita dengan Indonesia itu adalah menelusuri keindahan Alam Indonesia. Traveling, ya Traveling itu sebuah keharusan dimana melepas semua rasa lelah dari keseharian hidup. Lelah dari keseharian sebagai mahasiswa, adakalanya waktu libur digunakan untuk traveling. Bagi saya penyuka gunung dan pantai pastilah bingung bagaimana mungkin bisa traveling ke dua tempat tersebut sekaligus. Tapi semua itu akan mungkin jika kalian mengunjungi Malang sebagai destinasi wisata. Bagaimana caranya? Ikuti tips dan panduan dibawah ini.

Tentukan tujuan mu, Pantai Balekambang.

Yang pertama pastilah kita harus menentukan tujuan traveling kita. Gunung atau pantai. Dekat atau Jauh. Murah atau Mahal. Jika kalian ingin traveling ke Gunung sekaligus Pantai, tidak terlalu jauh dan yang pasti tidak menguras kantong pastikan tujuan kita ke Pantai Balekambang.

Kenapa Pantai Balekambang?

Pantai Balekambang adalah Pantai yang terletak di Pantai Selatan Jawa, lebih tepatnya terletak di Pantai Selatan Malang, Jawa Timur. Disini selain tiket masuk yang cukup murah hanya Rp. 10.000 saja maka kalian bisa menikmati keindahan Alam Indonesia yang terletak di Pantai Selatan Jawa ini. Dengan ciri khas ombak yang lumayan besar menambah keindahan pantai ini tentunya. Salah satu ciri khas di Pantai Balekambang adalah adanya jembatan yang menghubungkan Pantai Balekambang dengan Pura di tengahnya, mirip seperti Pantai Lot yang ada di Bali sana. Indahnya Alam Indonesia, semakin bangga terhadap Indonesia.

Bagaimana medan ke Balekambang?

Nah seperti judulnya kita bisa mendapatkan dua surga Alam sekaligus karena jika kalian berangkat menuju Pantai Balekambang dari Kota Malang maka dengan mengikuti Jalur Kota Turen kita akan mendapatkan pemandangan Gunung Sudo . Jalur menuju Pantai Balekambang memang melewati gunung Sudo tersebut . Dengan medan menanjak kita harus bisa menguasai kendaraan kita terutama jika menggunakan Sepeda Motor. Hal yang wajib dilakukan ketika melewati Gunung Sudo ini adalah berfoto di Puncak gunung Sudo dimana disini kita akan melihat indahnya Alam Indonesia yang masih Asri dan belum tercemar. Kemudian setelah turun dari Gunug Sudo kita akan disuguhkan dengan pemandangan sekitar yang masih asri. 

2 Tahun yang jalan tersebut masih dalam bentuk tanah, becek ketika kena hujan jadi semakin sulit medan menuju Pantai Balekambang tapi setelah melakukan pembangunan akhirnya jalan menuju Pantai Balekambang menjadi sangat indah, aspal yang mulus dan yang pasti aman. Jika kalian pulang malam hari harap berhati hati karena sepanjang jalan tersebut belum dibangun lampu jalan jadi jalan akan begitu gelap.

Itulah panduan jika kita ingin menikmati dua alam indah sekaligus. Salah satu bukti bahwa kita bangga dengan Indonesia adalah dengan mengujungi wisata Alam Indonesia dimanapun kita berada. 



3 Comments