LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Lava Tour Merapi – WIisata Offroad Naik Jeep dI Gunung Merapi

fendybargo

On

Siapa yang tak kenal Gunung Merapi? Ya, salah satu gunung teraktif di pulau Jawa ini dikenal sangat berbahaya karena menurut catatan mengalami erupsi setiap dua sampai lima tahun sekali. Sejak tahun 1548, gunung ini sudah meletus sebanyak 68 kali. Selain dikenal akan keganasannya, Gunung Merapi juga merupakan sebuah potensi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Saat ini, paket wisata Lava Tour Merapi merupakan salah satu wisata favorit di Kota Yogyakarta. Wisata Lava Tour Merapi dapat memberi kesan tersendiri dan tak mungkin terlupakan karena kita dapat melihat puncak merapi dari jarak yang sangat dekat serta melihat kepulan asap dari kawah Merapi.

Para wisatawan akan diajak offroad mengelilingi Gunung Merapi menggunakan mobil Jeep dan didampingi oleh seorang driver warga sekitar yang sudah sangat berpengalaman. Banyak dari wisatawan lokal maupun asing yang datang ke Yogyakarta karena rasa penasaran ingin merasakan sensasi naik Jeep offroad di Merapi.

Para wisatawan akan diajak berkeliling lereng Gunung Merapi dimulai dari titik kumpul Pos Jeep di kaliurang, kemudian melewati kampung kinahrejo, lalu naik hingga bunker kaliadem yang pernah menewaskan 2 orang relawan saat terjadi erupsi tahun 2016. Selanjutnya, menuju petilasan rumah Mbah Marijan dan turun lagi melewati Kalikuning. Perjalanan menggunakan Jeep ini akan sangat menyenangkan dan menegangkan. Jadi, wisatawan yang suka menikmati keindahan alam sekaligus mencari tantangan ekstrim yang memacu adrenalin sangat disarankan untuk mencoba wisata Lava Tour Merapi ini.

Di sepanjang perjalan, para wisatawan dapat menyaksikan sisa-sisa keganasan erupsi Merapi yang pernah meluluh lantahkan kampung Kinahrejo dan sekitarnya. Bekas hunian warga yang rubuh dan tak berpenghuni, timbunan material vulkanik berupa pasir, kerikil serta batu-batuan berukuran besar yang dimuntahkan dari perut Merapi dapat dijumpai di sepanjang jalan. Bahkan di salah satu spot wisata Batu Alien, informasi dari warga mengatakan bahwa batu tersebut terlempar dari puncak Merapi ke tempat tersebut sejauh 7 km. Dapat dibayangkan bukan betapa dahsyat letusan Merapi kala itu. Sangat Luar Biasa!

Menyusuri jalan pulang, wisatawan akan diajak melewati sungai Kali Kuning dimana mobil Jeep yang kita naiki akan melewati genangan air dengan kecepatan tinggi sehingga kita akan merasakan sensasi cipratan air yang sangat tinggi sambil berteriak-teriak kegirangan. So, tunggu apalagi? Jadi kalau lagi ke Jogja jangan sampai melewatkan wisata Lava Tour Merapi..

Lets travel, Lets go Fendybargo :)



0 Comments

Be the first to comment.