LOGIN TO JOURNESIA

Ada Keindahan Dibalik Sekian Pertanyaan Tentang Pulau Sempu

harissmh

On

Pasti banyak yang bertanya-tanya sebenernya pulau Sempu itu boleh di kunjungi atau enggak sih? Ada yang bilang enggak boleh soalnya itu kan cagar alam, yang notabenenya hanya boleh di kunjungi untuk keperluan penelitian aja. Dan ada juga yang bilang boleh-boleh aja.

Yaa, tapi gue bukan mau ngomongin tentang boleh apa enggaknya kesana, karena gue pun juga udah pernah kesana.

Semua berawal dari kampung inggris tentunya, ini adalah penutupan nge-trip gue selama berada di kampung inggris yang hampir 3 bulan lamanya. Rencana punya rencana untuk membuat suatu perpisahan yang bakal selalu dikenang buat gue sama temen-temen gue yang dari awal sampai akhir tinggalnya selalu barengan. Nah, terpikirlah untuk nge-trip ke Pulau Sempu.

Kita kesana naik travel (mobil elf maksudnya), rombongan gue ada 6 orang, 5 cowo 1 cewe (hmm leh uga) dan ada 2 rombongan lagi yang totalnya kita ber 19 didalem elf. Kita berangkat dari kampung inggris pukul 12 malam dan sampe di pelabuhan pukul setengah 6 pagi. Disana istirahat sebentar sambil nyari makan, lalu jam 6 nya kita berangkat naik perahu ke pulau Sempu yang ternyata ga jauh dari pelabuhan cuma berjarak sekitar 10 menit.

Sesampainya di Sempu, kita segrombolan satu elf dengan ditemani sorang guide langsung tracking sekitar 2 jam menuju sagara anakan, dimana tempat tersebut adalah daya tarik utama para wisatawan. Sagara anakan itu adalah nama dari sebuah laguna indah yang berada ditengah-tengah pulau Sempu.

Sesampainya di sagara anakan kita disambut oleh pasir putih, deburan ombak dilubang pusat masuknya air laut ke dalam sagara anakan , dan para monyet-monyet yang berharap diberi makanan oleh para pendatang. Hasrat buat nyebur ke air pun juga ngga bisa di tahan lagi, sehabis naro tas tanpa basa-basi langsung lah nyebur sepuas-puasnya sampe lengket tuh badan sama rambut. Untungnya tenda di buatin sama guidenya hehe.

Petang pun tiba, rencana buat ngeliat sunset tapi apalah daya tebing-tebing karang yang menjulang tinggi menghalangi pemandangan untuk ngeliat matahari tertidur. Sampailah waktu maghrib, disinilah bagian yang sungguh bikin merinding dan ngga bakal bisa gue lupain. Temen dari gerombolan elf kita mengumandangkan adzan maghrib ditepi pantai dengan ditemani suara deburan ombak yang menabrak karang dari lubang pusat masuknya air kedalam sagara anakan tersebut. Hati dan pikiran pada saat itu tenang rasanya.

Pada malam hari kita hanya bercengkrama dihangatnya api unggun sambil ditemani gitar pinjaman kepunyaan rombongan orang, lalu kemudian beistirahat. Pagi harinya rencana ngeliat sunrise juga gagal karena bangun kesiangan, tapi matahari pagi ngga pernah ngecewain kalo buat foto-foto hahaha.

Ada Keindahan Dibalik Sekian Pertanyaan Tentang Pulau Sempu-Malang-Adventure-Beach-harissmh

Processed with VSCOcam

Karena waktu udah pagi bersiap-siaplah kita untuk kembali ke pelabuhan untuk membersihkan diri dari lengketnya badan selama seharian bermain air laut. Sesudah itu kembalilah gerombolan kita ke kampung inggris.

Oh iya tujuan dari tulisan ini bukan untuk ajakan supaya seenak-enaknya saja ke tempat ini, melainkan hanya sekedar untuk berbagi pengalaman. Dan mengenai boleh atau ngga nya sih menurut pandangan gue pribadi yaa alam itu diciptain sama yang mahakuasa untuk dinikmati oleh kita, makhluk ciptaannya. Bukan berarti kita malah menjadi seenaknya dengan merusak alam, selama kita respect sama alam niscaya alam pun akan respect juga sama kita.

0 Comments

Be the first to comment.