LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

5 Destinasi Alam Majalengka ini Membuktikan Bahwa Tuhan Menciptakan Indonesia Saat Tersenyum

fitri_kinasih

On

Majalengka. Banyak orang yang tak tahu dimana letaknya. Kebanyakan orang hanya tahu Cirebon, tapi tidak dengan Majalengka. Padahal, secara geografis Majalengka berada di sebelah barat Kota Cirebon. Secara administratif, Majalengka berada di wilayah Provinsi Jawa Barat. Majalengka memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, terutama destinasi alamnya yang begitu memukau dan memanjakan mata. Di Majalengka yang letaknya tepat di kaki Gunung Ciremai, saya menemukan ketenangan yang tak pernah didapatkan di kota metropolitan. Menikmati destinasi-destinasi alam Majalengka, membuat saya semakin yakin jika Tuhan memang menciptakan Indonesia saat Ia sedang tersenyum. Mau tahu seperti apa destinasi terbaik alam Majalengka?  Yuk simak! 

1. Terasering Panyaweuyan

Salah satu bukti jika Tuhan memang menciptakan Indonesia saat Ia tersenyum adalah dengan adanya Terasering Panyaweuyan yang begitu asri nan mempesona. Hamparan daun bawang yang hijau bak permadani yang menjadi teras gagahnya Gunung Ciremai yang tinggi menjulang. Desir angin serta indahnya pemandangan yang disuguhkan membuat saya semakin betah berada di Panyaweuyan. Tanpa harus mengeluarkan sepeser pun, kamu sudah dapat menikmati destinasi alam yang tak ada duanya. Terlebih lagi Terasering Panyaweuyan merupakan terasering terbaik yang ada di Indonesia, selain di Ubud-Bali. 

Pemandangan yang tak pernah bosan untuk dinikmati serta ketenangan yang disuguhkan Panyaweuyan, membuat saya tak pernah bosan untuk menyempatkan diri berkunjung ke Panyaweuyan setiap kali saya berada di Majalengka. Tak hanya itu, Panyaweuyan juga sangat cocok untuk destinasi hunting foto.

2. Hutan Pinus Argalingga 

Tak jauh dari Terasering Panyaweuyan, kamu juga akan menemukan Hutan Pinus Argalingga yang tak kalah mempesonanya. Ratusan pohon pinus siap memanjakanmu dengan kenyamanannya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana hutan pinus ini dengan duduk di ayunan ditemani obrolan hangat bersama travelmatemu. Asik kan?

Berada di kaki Gunung Ciremai yang sejuk, Hutan Pinus Argalingga menambah suasana semakin sejuk, adem, dan tenang. Ini juga sangat cocok untuk kamu yang tengah mencari ketenangan, disinilah tempatnya kamu mengasingkan diri sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Disinilah tempatnya kamu dapat kembali berfikir jernih dan melupakan sejenak beban hidupmu. So, tunggu apalagi? Yuk main ke Majalengka.

3. Gunung Karang 

Alam Majalengka memang tak pernah ada habisnya untuk terus dieksplor. Alam Majalengka senantiasa menyediakan destinasi wisata terbaik, tak terkecuali dengan keindahan alam Majalengka yang dilihat dari atas Gunung Karang yang berlokasi tak jauh dari alun-alun Majalengka. 

Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk kamu para pecinta dan pemburu senja sebab disinilah surga yang menyediakan keindahan senja. Dari sini juga kamu dapat menikmati pancaran jingga yang bergradasi di langit biru dengan sempurna. Bertemu senja yang sempurna merupakan kebahagiaan tersendiri buat aku 'Si pecinta senja'. Di tempat ini pula lah, aku semakin yakin jika Tuhan menciptakan Indonesia saat Ia tersenyum sebab Majalengka adalah sebagian kecil dari surganya Indonesia.

4. Situ Cipanten

Destinasi alam berikutnya yang tak kalah indahnya di Majalengka adalah Situ Cipanten. Sebuah situ yang dilengkapi dengan spot-spot foto yang kekinian dan instagramable banget. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati situ ini dengan mendayung perahu seperti di film 'My Heart'. Air yang jernih serta dikelilingi pohon-pohon yang rindang membuat traveler dimanjakan dengan kenyamanannya. 

Situ Cipanten juga cocok untuk kamu yang butuh ketenangan. Setenang air yang tak beriak, dan kamu berada di atas perahu untuk menikmatinya. So, yuk nikmati Situ Cipanten dengan orang-orang tersayangmu.

5. Cadas Gantung

Destinasi kelima yang menjadi top 5 destinasi alam Majalengka terbaik adalah Cadas Gantung. Nama Cadas Gantung diambil untuk menggambarkan lokasi destinasi alam yang berada di atas cadas-cadas yang menggantung di tebing. Walau sedikit beresiko karena takut terjatuh, Cadas Gantung sangat recommended buat kamu yang memiliki jiwa petualang dan pecinta alam sejati. Sekalipun harus menaiki anak tangga yang masih berupa bebatuan, lelahmu akan diganti dengan pemandangan yang begitu memukau dari ketinggian Cadas Gantung. 

Ya, itulah 5 destinasi alam Majalengka yang wajib kamu kunjungi agar kamu semakin bangga dengan alam Indonesia. Selain itu, 5 destinasi alam Majalengka ini juga membuktikan kepada kita jika Tuhan memang menciptakan Indonesia saat Ia sedang tersenyum. Majalengka, sepenggal surga Indonesia yang terletak di kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat.  So, tunggu apalagi? Yuk nikmati 5 destinasi alam terbaik di Majalengka.



1 Comments