LOGIN TO JOURNESIA

or
CLOSE

Gumpalan Rindu di Langit Lolai

by : kakituli

Sudah sepertiga malam duduk di depan perapian berhadapan langsung dengan lukisan raksasa karya Tuhanku, namun kantuk tak kunjung datang. Mungkin karena efek dari kafein yang ku seruput masih tersisa setengah bagian dari gelasku yang kuseduh sekitar sejam yang lalu.

Tepat dibawah sana jelas terlihat kelap-kelip lampu di kota Rantepao yang tak mau kala dengan kilau hamparan bintang di atasnya, terlihat jelas sekali karena malam itu langit terbuka lebar tanpa awan hitam secuil pun.

Terjaga seperti ini memang sudah biasa bagiku, terlebih yang kunanti adalah momen dimana tenda yang kupasang ini berada di atas awan, saat kabut-kabut tebal menyatu menutupi kota Rantepao hingga yang tersisa hanya penampakan patung kristus di Kota Makale yang menjulang tinggi dan Gunung Latimojong yang berdiri kokoh jauh di Enrekang sana yang tentunya akan jadi momen yang dirindukan.

Lolai, negeri diatas awan yang terletak di kota Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan namanya kian tenar dan menjadi buah bibir orang-orang sejak awal tahun 2017 yang tidak dipungkiri peran media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dan lainnya, kian mendongkrak popularitas Tanah toraja pada umumnya dan khusus Lolai itu sendiri.

Wabah penasaran akan pesona Lolai tidak hanya menjangkiti saya yang berasal dari makassar, yang datang dengan berkendara sepeda motor selama 10 jam perjalanan hingga sampai ke tempat ini. Ternyata virusnya sampai mancanegara, terbukti dengan banyaknya wisatawan asing yang juga datang kesini. mungkin saja informasinya beterbangan bersama postingan kaum jomblo hits di media sosial.

Sambil menyelam minum air, yah jika hendak ke toraja sebaiknya datang pada bulan
Desember, karena di penghujung Tahun akan ada banyak acara yang diselenggarakan oleh masyarakat dan pemerintah setempat seperti festival adat, budaya, pariwisata, kuliner dan masih banyak lagi.

Transportasi ke Tanah Toraja sangat mudah, ada banyak pilihan mulai dari mobil travell dari bandara Sultan Hasanuddin, bisa juga dengan naik Bus atau minibus di terminal regional Daya, atau jika ingin lebih irit bisa dengan kendaraan roda dua.

Untuk masalah penginapan, di tanah toraja sudah sangat banyak penginapan yang nyaman dan berkelas, dari kelas menengah kebawahaàas, hingga kelas menengah keatas.

Kabar gembira untuk teman-teman backpacker dari luar sulawesi, tidak usah takut untuk datang ke sulawesi Selatan, karena masyarakatnya yang terkenal ramah belum lagi banyaknya basecamp komunitas pejalan yang tentu siap menjamu tamu sesama pejalan, baik di kota Makassar maupun di Tanah Toraja yang informasi kontak personnya sangat mudah didapat di media sosial.

Jadi, kamu kapan ke Toraja?
.
.
.
.
.
.
-Kakituli-
Mksr,2017
.
Lolai, negeri diatas awan, Rantepao Toraja Utara, Sulawesi Selatan

Photo Details
Flash
: Off, Did not fire
Taken
: January 1st, 1970
Location



0 Comments

Be the first to comment.